Sabtu, 04 Juni 2011

Casa Jardine , Hunian Idaman Di Tengah Jakarta

Perumahan Casa Jardine yang terletak di Daan Mogot menawarkan keunikan tersendiri dalam konsep hunian asri. Dilansir dengan berbagai tipe yang menggugah selera, Casa Jardine cocok jadi pilihan ideal keluarga.




Perumahan Casa Jardin (40 ha) yang terletak di tengah kota Jakarta, tepatnya di daerah Jakarta Barat, ini melansir tipe Mahagony di cluster Evodia (4 ha). Developernya PT Global Budi Perkasa menawarkan tipe-tipe rumah di atas 150 m2 di cluster kedua itu sejak akhir 2008. Tipe Mahogany sendiri termasuk model yang baru dikembangkan pada pertengahan 2009.

Bangunan rumah yang terdiri dari tiga lantai dirancang dengan gaya minimalis tropis oleh arsitek Purwito. Unit-unit rumah dibangun berjajar saling menempel dua-dua (kopel). Tipe bangunan tiga lantai tanpa basement ini untuk memenuhi permintaan pasar. Ketinggian bangunan dari lantai satu hingga ujung atap mencapai 14 m. Tingi plafon setiap lantai 3 m. Kecuali salah satu kamar anak di lantai dua yang plafonnya 4 m.




Sekilas dari tampilan luar rumah konsep tropis dapat terbaca dari model atap segitiga yang digunakan. Perancangnya memilih bentuk atap pelana yang simpel dengan panjang kedua sisi tidak sama. Tampilan atap dari samping jadi terlihat asimetris. Panjang overstek atap ke arah depan yang lebih panjang kemudian ditopang lima tiang kecil. Komposisi tiang yang dipasang miring itu disusun mengikuti garis-garis jendela kaca di bagian atas. Selain fungsional, aplikasi tiang menjadi unsur dekoratif yang membuat tampilan rumah tampak unik.

Sementara bagian jendela kaca atas juga diberi dekorasi semacam teralis di luarnya berupa batang-batang alumunium horizontal yang dicat warna cokelat. Sisa dinding bagian atas yang tidak dilapisi kaca juga diolah dengan dekorasi garis-garis tali air horizontal yang rapat. Efek yang ditimbulkan dari jauh tampak seperti jendela jalusi (krepyak) khas rumah tropis.

Secara keseluruhan massa bangunan dengan lebar 8 m ini didesain simpel. Tampak depan diterapkan berupa bidang rata dari bawah hingga ke atas tanpa permainan bidang coak ke dalam atau ditonjolkan ke luar. Pewarnaan dinding fasad menggunakan warna abu-abu dan putih yang erat dengan kesan minimalis. Untuk menguatkan kesan alaminya diberi aksen warna cokelat tua pada ornamentasi dinding atas, dan warna salem cerah pada dinding bergaris di bagian bawah.




Model rumah ini memiliki lima kamar + satu kamar pembantu. Kamar tidur peletakkannya tersebar di lantai 1 - 3. Lantai satu diisi ruang tamu, kamar tidur tamu serta kamar mandi tamu yang tersembunyi di bawah tangga. Ruang keluarga dan ruang makan yang menyatu dengan dapur juga berada di lantai satu. Halaman belakang rumah dapat terlihat dari area ruang makan dan dapur. Dari ruang makan terdapat pintu ke arah garasi dan kamar pembantu. Desain garasi yang dapat menampung dua mobil dibiarkan tanpa atap namun memiliki pagar pembatas yang memisahkannya dengan carport di depannya.

Di lantai dua terdapat kamar tidur utama seluas 6,75 x 4,5 m2 dilengkapi kamar mandi dalam + walk in closet. Kamar juga memiliki balkon kecil ke arah belakang. Berseberangan dengan kamar tidur utama sebuah kamar seluas 3 m x 6,75 m yang juga dilengkapi walk in closet dan kamar mandi dalam. Ruang dengan plafon setinggi 4 m itu dapat dimanfaatkan untuk kamar anak dengan dua ranjang.

Masih di lantai yang sama terdapat area jemur semi terbuka dan kamar mandi pembantu dengan akses tangga terpisah. Di garasinya terhubung langsung ke taman dalam rumah. Sedangkan lantai tiga memuat dua kamar tidur anak berukuran 3,75 m x 4 m dan satu kamar mandi terpisah.

Tipe Mahogany ditawarkan dengan dua pilihan tampak muka A dan B. Perbedaanya terletak pada pola finishing dinding bagian depan. Mahogany dipasarkan di cluster Evodia setelah tipe Agathis (135/234). Harga per unitnya Rp1,8 miliar. Cluster Evodia saat pertama diluncurkan hanya mengembangkan tipe Cypress 325/251, Redwoods 415/297, Magnolia 460/336 dan Ebony 290/245. Bangunannya juga tiga lantai dengan tambahan satu lantai basement. Dijamin membuat keluarga anda betah dirumahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

addme